PELET KUMIS POCONG

Gue punya temen, sebut aja namanya udin. Dia anaknya cupu abis, hampir di setiap harinya ia selalu memakai baju yang popular di tahun tujuh puluhan. Tapi kalau di social media tulisannya alay banget. Seperti suatu ketika gue pernah liat status di akun jejaring facebook nya “aducch… ma2hq qogh gx puL4ng-puL4ng sich ? Dach laP4r tauxx !!” seketika itu gue langsung shock mangap seperti tukang becak yang kehilangan becaknya.
          Anehnya lagi dia punya banyak mantan pacar. Gue enggak abis pikir, gimana ya dapetin itu cewek. Dilihat dari tampangnya aja udah bikin ilfeel. Bayangin aja, kalau ke sekolah pakaiannya rapih banget sampai-sampai celananya ditinggiin lebih tinggi dari pusarnya, rambutnya belah tengah lurus dan mengkilat kaya wajan abis buat goreng ikan teri, kaos kakipun hampir memakan dengkulnya, terkadang sepatunya sering ia usap-usap agar tidak kotor. Ajaib memang…
          Ada satu cerita yang enggak pernah gue lupa. Denger-denger dia pernah nyoba bunuh diri. Tau enggak alasannya apa ? Cuma gara-gara diputusin ceweknya. Soalnya, yang biasa mutusin itu Udinnya, aduh kasian banget. Terus karena gue curiga dan gue juga masih penasaran akhirnya gue samperin tuh Udin dan gue tanya semua yang ada dipikiran gue.
“Din, lo kok bisa punya banyak mantan sih ?” tanya gue udah kaya polisi lagi ngeintrogasi.
“oh, emang kenapa ? lo iri ama ague ya ? hahaha” jawab dia dengan membenarkan rambutnya yang mengilat.
“apaan, enggak. Lo kan cupu, kok bisa gitu ?”
Emang sih, gue kalau mau dapet cewek susahnya setengah hidup. PDKT sini ceweknya udah ngasih kode enggak suka, PDKT sana udah dia nolak.
“guuee….” Seperti di sinetron-sinetron ucapan Udin diperlambat dan membuat penasaran orang yang mendengarnya, lalu sang kameramenpun meng-close up wajah sang pemain sehingga terlihat sedikit dramatis. Dengan tampang polos dan rambut menkilatnya yang sebenarnya sedari tadi menyilaukan mata gue, dia membuka mulut secara perlahan.
Sumpah ! Gue greget banget sama Udin. Mau ngomong aja lama banget, OMG !
“gue pake pelet. Janji enggak ngomong ke siapa-siapa oke ?”
“pelet ? pelet apaan ?” gue kaget.
“pelet kumis pocong, nih aku taro di sini”
Lalu ia mengeluarkan sehelai kumis berwarna putih dari saku bajunya. Kumis itu Udin kemas di dalam kantong plastik lecek dan kotor yang mungkin bekas bungkus gorengan.
“loe nemu di mana !”
“aku enggak nemu, tapi dikasih langsung,”
“waktu gue abis dari kuburan eyang aku…” lanjutnya.
Saat Udin bilang kaya ‘eyang’ gue langsung kepikiran eyang subur. Eyang yang sungguh fenomenal ditahun 2013.
“aku tiba-tiba kaget pas ngeliat ada pocong di depan aku. Wajahnya jelek dan pucat, ada tompel di pipi sebelah kiri, dan kumisnya putih tebal kaya bulu ketekku.”
“ Dengan perasaan takut aku pun mendeketi dia. Dia tanya aku abis ngapain. Aku jawab aku abis dari kuburan eyang aku. Terus dia tanya aku udah pernah pacaran atau belum aku jawab belum, eh dia malah ketawa. Tiba-tiba, dia nyabut kumisnya pake tangannya. Aku lihat dia kaya kesusahan gitu, terus aku nawarin bantuan. Dengan sekuat tenaga aku tarik kumisnya dan kecabut deh. Tapi karena aku nariknya terlalu keras, pocong itu pun jatuh dan terguling-guling. Aku pun langsung minta maaf dan bilang makasih sama dia. Pas aku bantuin dia bangun aku lihat kumisnya tinggal separuh. Tanpa sengaja aku enarik kumisnya hingga separuhnya. Setelah itu aku pulang. Aku kira ini pelet mungkin,”
“oh, jadi lo pake pelet ? terus gimana nasib pocong itu ?”
“dia katanya di rawat di Rumah Sakit Kasih Setan, aku sempet jenguk dia sih, tangannya terkilir dan ada luka-luka dikit. Dan dua hari setelah itu dia pun akhirnya sembuh,”
“sebenernya aku ngerasa bersalah karena aku udah ngecabut kumisnya. Sebagai gantinya kau beliin dia kumis-kumisan yang dijual di tukang mainan.”
“berarti elo sering ketemu ama pocong itu ?”
“iya donk, sampai namanya aja aku tahu. Namanya Surti, aku juga bingung kenapa namanya Surti padahal dia laki. Aku juga tau dia tinggal dimana, dan aku juga tau istrinya anaknya sampai selingkuhannya.”
“kok loe bisa tau Din ?”
“ih, loe kepo deh,”
“ya jelas tau donk, orang Surti sering curhat ama aku,, tapi udah tiga hari aku udah jarang ketemu Surti. Aku udah mutusin mulai besok aku enggak mau pake pelet ini, aku bakal balikin ini pelet,”
“emang kenapa Din ?”
“abisnya setiap aku pacaran sama cewek, temennya itu juga suka ama aku. Jadinya aku bingung mau milih yang mana, kalau aku pilih salah satu dari mereka mungkin itu bahaya. Selain itu, setiap malam badan aku jadi gatel-gatel,”
“oh, ya udah deh makasih ya udah ngasih tau gue,”
          Gue pun meninggalkan dia dengan perasaan yang masih terkaget-kaget. Sumpah demi apa ternyata dia pake pelet. Pantes deh, enggak natural. Kalo gue kan natural. Tapi, syukur dia enggak pake pelet itu lagi.

          Walaupun gue jones, tapi gue kalau pacaran bakal selalu setia, enggak kaya Udin yang gonta-ganti pacar. Apalagi dia pake pelet. Dan semua cewek yang pernah gue pacarin dia adalah anak yang baik-baik. Oh, Tuhan memang adil…

Komentar

Most Popular

GO MY LOVE Part 1 (CERBUNG ROMANTIS)

GO MY LOVE Part 2 (CERBUNG ROMANTIS)

GO MY LOVE PART 4 (cerbung romantis)

GO MY LOVE PART 3 (cerbung romantis )

Andela Yuwono Gen 3 JKT48

MERAIH CINTA DALAM KESEDIHAN Bag.2 (cerpan)