Belum Ada Kepastian (cerpen comedy gaje)



Di cuaca yang baik ini gue bangun lebih pagi dari biasanya. Gue sekarang memutuskan untuk hidup lebih baik lagi. Soalnya, kemarin gue kena poin gara-gara datang ke sekolahnnya telat. Gue udah jera, gue malu sangat malu. Apalagi, gue harus muterin lapangan di sebelah kolam ikan gurame di samping sekolah dan sehabis itu gue harus menjemurkan diri di bawah teriknya sinar matahari yang sangat menyengat. Bisa dibayanginkan burketnya kaya apaan. Alhasil, kepala gue pusing dan kulit gue yang putih pun menjadi agak gelap. Gue sangat malu, apalagi sama dia ! Reza !
          Masa iya selama sekolah kita enggak pernah suka sama orang. Gue cewek dan gue kan punya hati, jadi gue berhak buat suka sama cowok. Saat ini orang yang gue taksir namanya Reza, nama panjangnya Reza Fransma. Bayangin kalau nama gue Audia Ary diganti jadi Audia Fransma, keren banget pastinya !
          Yang bikin gue suka sama dia adalah pada saat acara perayaan ulang tahun sekolah, dia perform nyanyi sambil mainin gitarnya. Sumpah ! Gue ini tipe cewek yang suka sama cowok yang pinter main gitar. Saat itu juga gue langsung kepincut sama Reza. Bak kucing yang diliatin ikan teri langsung ngejar. Cuman ngejar cinta itu enggak gampang, cinta itu butuh proses. Proses yang lagi gue jalanin adalah mencoba untuk PDKT sama dia, lewat chating-chatingan gitu.
          Kembali lagi, gue udah siap berangkat ke sekolah. gue seperti biasa naik angkutan umum. Setelah gue nunggu angkotnya pun datang. Gue lihat ada sekitar lima orang dalam angkot itu beserta sang supir. Ada ibu-ibu pake daster dan bawa tas belanjaan. Ada bapak-bapak yang badannya mirip sama Agung Hercules, terus satu lagi. Reza ! Gue seumur-umur baru pertama kalinya ngangkot bareng sama Reza. Rasanya gue pengen pingsan dan pengen teriak sekencengnya. Setelah cukup jauh dari rumah gue ada satu penumpang lain yang naik, dia Ratna temen sekelas gue. Gue cemburu banget saat Ratna duduk di sebelah Reza dan mereka berdua ngobrol. Sumpah gue envy banget ! Dalam hati gue rasanya ada lilin yang nyala.
          Setelah turun dari angkot gue sama sekali enggak mau liat mereka berdua. Gue langsung ke kamar mandi.
“aaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!” gue pun teriak dan langsung keluar dari kamar mandi. Gue enggak tau kalau itu adalah kamar mandi cowok. Dan tadi gue liat ada banyak cowok yang lagi mau kencing. Untung gue enggak liat apa-apa kecuali kepala mereka. Inget ya ! Gue enggak liat apa-apa kecuali kepalanya doank.
          Di dalam kamar mandi cewek gue liat ke kaca dan gue nangis. Karena yang ada di kamar mandi cuman gue sendiri gue langsung berakting yang lebih dramatis dengan memutar lagu avril the lavigne “where your gone”.
“Reza ! Elo sadar loe udah buat hati gue sakit !” first drama.
“hati gue udah kaya bawang yang lo uleg-uleg!” second drama.
“liat ! liat muka saya ! saya tidak takut sama kamu ! ini kan gayamu ? kamu punya senjata ini saya pakai untuk melawan !” third drama. Tapi, kenapa gue malah ngikutin gayanya arya yah ?
“cikidaw cikidaw cikidaw cikidaw, yeyeyeyeye asik asik jos ! awek awek awek aw aw awek awek awek aw aw awek..” gue pun joget ala Caisar.
          Setelag gue puas berdrama di dalam toilet, gue pun langsung menuju ke kelas buat ngikutin pelajaran. Setelah bel pulang berbunyi gue siap-siap buat pulang.
“Audia !” panggil seseorang.
“apa ?” gue liat Reza lari-lari nyamperin gue. Kalu di sinetron-sinetron sih dikasih effect slow dan di buram-buramkan sedikit.
“nih,” dia menyodorkan gue sebuah botol air minum.
“buat gue ?”
“bukan, ini punya loe, tadi jatuh pas lo turun dari angkot. Eh, elo mau pulang ? gue bareng lo ya ?”
“iya”
          Gue sebenernya senang bukan main. Ini pertama kalinya dia ngajak pulang bareng. Rasanya gue pengen jatuh dari menara condong Pisa. Hidup itu dapat berubah kapan saja kalau kita percaya perubahan itu ada.
“Rez, itu tadi pacar elo ya ?”
“yang mana ?”
“Ratna,”
“bukan, baru temen. Tapi, nanti pasti jadi.”
          Entah dia ngerasa dosa apa enggak, tapi tega-teganya dia bilang kalau nantinya dia pacaran sama Ratna. Di situ gue langsung badmood dan gue enggak ngobrol sama dia. Gue rasanya belum puas sama perubahan ini, kurang lama perubahan ini berlangsung. Pahit !
          Seminggu kemudian, benar Reza enggak masuk sekolah gara-gara kejatuhan  papaya. Yang gue heran bukannya papaya itu lunak ? Emang bisa bikin parah ? Yang ada kalau kejatuhan duren gue baru percaya. Karna gue penasaran gue jenguk Reza ke rumahnya.
“kamu kenapa enggak berangkat ?”
“bukannya aku udah kabarin ?” jawabnya polos.
“masa kejatuhan papaya ?”
“aku lagi jatuh cinta, makanya enggak berangkat,” Entah siapa yang bego di sini. Gue cuman garuk-garuk hidung doank.
“aku pulang dulu yah…”
          Keesokan paginya Reza datang menghampiri gue. Dia bilang makasih soalnya udah jenguk dia kemarin. Masa dia bilang sayang sama gue. Maksudnya apa coba ?
“maksud loe ?” tanya gue yang gregetan.
“aku suka sama kamu,”
          Hanya kata itu yang keluar dari mulutya. Selanjutnya, dia pergi ninggalin gue. Sebenarnya gue bingung sama kata-kata Reza tadi. Katanya dia bakal jadian sama Raatna, tapi kok malah bilang sayang ke gue ?
          Sumpah gue seneng banget dia bilang gitu. Walaupun belum ada kepastiannya sih. Hemmm…… kok gue jadi pengen makan cireng. Akhirnya gue beli cireng yang berbentuk hati. Sedaap…

Komentar

Most Popular

GO MY LOVE Part 1 (CERBUNG ROMANTIS)

GO MY LOVE Part 2 (CERBUNG ROMANTIS)

GO MY LOVE PART 4 (cerbung romantis)

GO MY LOVE PART 3 (cerbung romantis )

Andela Yuwono Gen 3 JKT48

PELET KUMIS POCONG

MERAIH CINTA DALAM KESEDIHAN Bag.2 (cerpan)