Tak Mengharapkan (Cerita Comedy)


Jam 22.00 WIB gue yang masih belum ngantuk nyempetin buat ngestalk akun dia. Siapalagi kalau bukan Jafran, cowok yang selama ini gue taksir dan yang enggak peka akan perasaan gue. Sumpah ! Gue kayaknya udah sering ngasih kode buat dia. Mulai dari bikin username pakai inisial namanya, update status tentang dia, dan banyak lagi kode-kode yang gue buat. Tapi kaya tai kucing yang ada di jalan, dia enggak peduli.
Suatu hari di cuaca yang mendung gue buru-buru lari ke gerbang sekolah biar gue bisa pulang sebelum hujan datang. Namun, gue kalah cepet sama air. Di saat gue baru sampai pos satpam hujan turun dengan derasnya. Alhasil, gue nungguin hujan reda di pos satpam sekolah. Gue curiga kayaknya ada yang habis ngaaca. Gue yakin banget ada yang habis ngaca. Gue yakin banget ! Dipikiran gue sekarang adalah gue bertanya-tanya siapa sih orang yang habis ngaca ? Jadinya kan gini hujan ! Gue nengok ke belakang buat mastiin apakah ada orang lain di pos satpam ini. Gue kaget saat mendapati Pak satpam sedang mengaca. Dengan muka yang so imut pak satpam itu ngerokin kumisnya yang hitam lebat.
aduh pak, ternyata bapak yang dari tadi ngaca !” sewot gue.
kenapa sih ?” dia melanjutkan aktivitasnya tanpa ‘ngeh’ apa yang gue maksudkan.
Setelah lama gue menunggu akhirnya hujan pun reda. Karena jarak antara rumah gue ke sekolah tidak terlalu jauh yaitu sekitar tiga meter karena rumah gue ada disebrang sekolah, gue langsung menuju ke rumah untuk mengganti baju dan meminum coca cola dingin.
mah........... aku pulang !!!”
lho kok baru pulang ?” tanya nyokap gue heran.
abisnya hujan mah,” mendengar gue menjawab itu nyokap gue langsung menganga.
Di malam yang sesunyi ini, aku sendiri tiada yang menemani. Akhirnya kini kusadari, aku adalah jomblo, tapi bukan jones....” gue menyanyi dengan suara merdu gue.
Gue sekarang siap-siap buat belajar abis itu gue bakal ngestalk akunnya Jafran sang pangeran gue yang enggak peka sama gue. Oh iya, gue mau tanya-tanya soal Jafran ke temennya.
eh Ndro ? sebenernya Jafran udah punya cewek belum ?”
belum Di, tapi dia lagi suka ke cewek,”
yaiyalah suka ke cewek -_- siapa siapa ??”
duh gue takut di marahin...”
tenang !! cepet siapa ?”
Mira Di”
‘Deg’ gue sih di situ langsung down, soalnya gue enggak sengaja nginjek kulit pisang. Tapi sumpah hati hue rasanya hampa seketika. Enggak sakit enggak seneng, pokoknya hampa setelah tau kalau Jafran suka ke cewek lain. Dan semenjak itu gue mencoba buat melupakan dia karna gue enggak mau jadi jones.
Gue bakal ngelupain dia dengan cara menyibukan diri. Contohnya dengan membantu tukang siomay, membantu para kuli bangunan, membantu menyapu jalanan, dll.
Sebulan kemudian si Jafran ngechat gue, secara otomatis kehampaan dan kekosongan jiwa gue kembali terisi. Sumpah saat itu gue seneng banget. Sampai-sampai gue patahin pensil yang lagi gue pegang, gue jedotin kepala gue ke kasur, dan gue lemparin ikan yang ada di aquarium gue ke kucing. Isi dari pesan itu dia tanya siapa inisial yang gue buat di akun jejaring social gue. Gue awalnya enggak mau jawab, tapi karena gue sangat PD akhirnya gue menjawab kalau itu dia. Entah mengapa gue merasa sama sekali tidak deg-degan atau apapun. Rasanya ya biasa aja. Anehnya, dia malah ngechat gue terus, entah mengapa.
Tapi, jujur gue enggak berharap peraaan gue dibales kok. Asal dia udah tau perasaan gue, gue udah lega gitu kaya daging yang nyelip di gigi akhirnya bisa keambil, plong..... Tapi di sisi lain gue pengen kaya gini terus. Dia tetep ngebales chat gue. Terserah dia mau jadian sama siapa gue peduli dan pasti gue bakal sakit banget.
Satu hari gue sama Jafran chatingan, sebenarnya kata-kata percakapannya agak bingungin tapi tetep aja dibales sama dia. Gue bingung, dia tau perasaan gue tapi gue enggak tau perasaan dia. Yang gue tau, dia suka ke temennya. Berarti dia enggak ada rasa ke gue. Yaudah sih simple. Percakapan terus berlangsung. Tapi tidak terus menerus, kadang gue tinggal tidur, makan, buang air, nyangkul, ngepel, nanem taneman, motong rumput, ngaduk semen, masak,dan kegiatan lain yang bermanfaat.
Sekarang gue kalau ketemu sih biasa aja. Enggak buang muka, enggak malu, enggak sok jaim, enggak caper, enggak senyum, enggak minta dilihat, pokoknya biasa aja. Oh iya, ada pada suatu ketika gue liat dia lagi mainan sama cowok, mesra banget ! Gue enggak mau negative thinking !
Ya mungkin, perasaan gue nggantung gini tapi enggak apa-apa. Jalanin biasa aja, enjoy this life.

Komentar

Most Popular

GO MY LOVE Part 1 (CERBUNG ROMANTIS)

GO MY LOVE Part 2 (CERBUNG ROMANTIS)

GO MY LOVE PART 4 (cerbung romantis)

GO MY LOVE PART 3 (cerbung romantis )

Andela Yuwono Gen 3 JKT48

PELET KUMIS POCONG

MERAIH CINTA DALAM KESEDIHAN Bag.2 (cerpan)